Tips Berkomentar di Blog Dofollow

Masih melanjutkan tentang dofollow blog, kali ini saya mencoba memberikan tips berkomentar di blog dofollow pagerank tinggi. Seperti apa tipsnya, Eits sebelumnya saya beri gambaran tentang pagerank sendiri. Memang pagerank sangatlah misterius kadang bisa naik-turun tanpa diprediksi, tapi bukan itu maksud saya. Blog berpagerank tinggi belum tentu artikel atau sub pagenya berpagerank tinggi pula. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, tapi ini tidak berlaku untuk pagerank. Kadang home page berpagerank tinggi tapi sub pagennya berpagerank nol, begitu pula sebaliknya. Home page PR 0 tapi artikelnya PR tinggi-tinggi. Lalu bagaimana cara melihatnya?? Mudah saja, gunakan backlink checker untuk mengetahui artikel-artikel yang punya PR tinggi. Dan tentunya masih belajar dari pagerank tinggi. Bagaimana tips berkomentar di blog dofollow? Berikut cara yang biasa saya gunakan untuk mencari backlink, hehe..

1. Bukalah backlink checker, kali ini saya menggunakan http://iwebtool.com/backlink_checker


2. Masukkan nama blog, tentunya blog-blog yang ber-PR
3. Atau kamu juga bisa memasukkan link blog yang nongkrong di halaman atas kontes SEO
4. Klik Check
5. Lalu akan muncul halaman seperti ini :



6. Nah bisa kamu lihat mana aja artikel yang punya PR tinggi, kamu juga bisa komen disana untuk mencari backlink.

Tips berkomentar di blog dofollow ini terbukti lebih efektif (bagi saya) daripada harus nyepam dimana-mana tanpa target yang jelas. Emang blog dofollow memberikan backlink bagi setiap komentar kita. Tapi harus diingat, backlink dari PR tinggi lebih berkualitas daripada PR 0. Oke semoga berguna, dan mari kita berdiskusi :)

18 Responses to "Tips Berkomentar di Blog Dofollow"

  1. mantab bro.. tak pelajari dolo :)

    ReplyDelete
  2. ane kasih bocoran senjataku bro nyari backlink dofollow, yaitu dgn Seoquake toolbar, download di sini http://seoquake.com/. lebih praktis dari punya iwebtool. seoquake menyediakan informasi PR, google index, yahoo index, bing index, jml alexa, umur blog, dan masih banyak lagi. mudah2an bermanfaat...

    nitip link kontes ku dulu yak Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang heheh

    ReplyDelete
  3. mangtaff, langsung dicuba kang
    Sudahkah anda baca berita tentang launching be-blog ?

    ReplyDelete
  4. @nyubi : oke bro
    @panca : wah makasih bocoranx, tambah banyak ilmu ne
    @seonesia : thanx

    ReplyDelete
  5. salam sobat
    trims tipsnya ya,,
    pingin ah praktekin ,,
    komentar di artikel yang ber PR tinggi lebih berkualitas, daripada nyepam komentar dimana-mana ya,,

    ReplyDelete
  6. tapi gimana cari blog dofollow mengingat sekarang ini tidak banyak blog dofollow..

    ReplyDelete
  7. @nura : sama2 mbak
    @blogijo : pada nama pemberi komentar klik kanan properties. Kalau rel=external berarti dofollow.
    Hmm cari blog dofollow bnyk2 blogwalking cri info temen, pake backlink checker, pake finder blog (software utk cari dofollow), trus komenx mas Panca diatas juga bisa :)

    ReplyDelete
  8. komentar di blog dofollow memang memberikan byk manfaat apalgi yg berPR tinggi, bisa mendongkrak PR kita juga ... nice share mas ...

    ReplyDelete
  9. nyari backlink dari sini saja...

    ReplyDelete
  10. Mantep pengetahuannya sobat, makasih yaaa!!!!

    ReplyDelete
  11. info yang sangat bermanfaat bang! teruskan :)

    ReplyDelete
  12. Berkomentar di blog dofollow, yach... istilah abi bakar adalah blogger matre backlink (gw banged itu)....
    Sukses untuk Kerja keras adalah energi kita untuk Mengembalikan jati diri bangsa...

    salam hangad Di..

    ReplyDelete
  13. kayaknya saya bakal sering2 komentar diblog ini

    ReplyDelete
  14. @ all : thanx smua udah komen :)

    ReplyDelete
  15. berkomentar ah biar dapet bayclin eh... backlink

    ReplyDelete
  16. okeh kang, saya pelajari ilmu nya. makasih...

    ReplyDelete
  17. makasihn mas,,langsung saya coba

    ReplyDelete