Happy New Year 2010!!

Happy New Year 2010, Selamat Tahun Baru, selamat menempuh hidup baru (loh??) Alhamdulillah ya sudah memasuki 2010, tahun baru dan juga semangat baru untuk terus berkarya. Blog ini sudah 5 bulan, ternyata banyak waktu yang tercurahkan untuk mengurus blog ini. Ya blog ini masih mencari jati diri :D, dan sekarang mulai menemukan tujuannya. Yuk mari kita kilas balik tahun 2009 lalu..

Pertama lahirnya blog ini pada tanggal 24 Agustus 2009, kala itu saya masih bingung apa yang mau saya tulis, temanya pun masih belum jelas, sama sekali belum mengenal SEO, pagerank, dofollow, backlink. Yes, I'm newbie in blogosphere!! Pada waktu itu yang kupikirkan hanyalah menulis dan menulis cuma untuk mengisi waktu, menuangkan pikiran di sela-sela kesibukan saya di kantor. Saya memang hobby blogging, sebelum ngeblog di dunia internet, saya aktif ngeblog di lingkungan intranet DJP, namun sekarang sudah tidak aktif lagi.

Blogwalking, sebagai seorang blogger apalagi pemula tentu yang perlu dilakukan adalah blogwalking. Dengan blogwalking saya memperoleh banyak artikel, info, dan tulisan bermanfaat dari blogger lainnya yang tentunya bisa menjadi inspirasi. Dari blogwalking itulah saya jadi tahu apa itu blog dofollow, pagerank, dan juga SEO yang sampai sekarang masih saya pelajari.

Mencari Backlink, backlink memang sangat dibutuhkan untuk popularitas blog kita. Backlink menentukan pagerank. Sejauh ini saya telah mendapatkan backlink 10.000 lebih buah, saya cek di webmasters tool, jumlah yang sangat besar tentunya. Bagaimana mencari backlink sebanyak itu?? Tentunya dengan kesabaran dan alhamdulillah sekarang sudah pagerank 3, Lalu buat apa pagerank ini?? Ya tentunya buat modal cari duit donk, hehe sapa tau gampang rejekinya. Sejauh ini, saya hanya mengandalkan paid Review, seperti Blogvertise, itupun masih seret, doakan aja moga banyak job. Pernah sih masang PPC, tapi penghasilan kecil-kecilan membuat saya kurang sabar. Pernah masang Kumpul Blogger, Adsense Camp, PPC Indo, dan lainnya, tapi penghasilan cuma beberapa ribu dan juga beberapa ratus perak. Akhirnya saya hapus aja deh. PPC yang saya idamkan adalah Klik saya, dan tentunya Google Adsense donk,, hehe tapi ditolak terus karena trafficnya kurang baik. makanya itu 2010 ini mencoba memperbaiki traffic.. Mungkin akan saya coba membangun blogku yang lain, sapa tahu PR dan trafficnya juga baik.

Hmm, sebagai seorang blogger, tentunya harus sadar donk, kita tidak setiap saat bisa aktif ngeblog dan juga blogwalking. Mungkin dulu pas saya sangat aktif blogwalking, kunjungan blog ini mencapai lebih dari seratus per hari, tapi perlahan-lahan kunjungan mulai berkurang dan sampai sekarang visit rata-rata cuma 15 per hari, page views 45-an. Ini yang harus saya pikirkan. Mau tidak mau saya harus mengubah cara lain, yaitu mendapatkan pengunjung dari search engine. Yup..

Terakhir, saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2010 kepada teman-teman semua yang telah membagi ilmu, juga menjadi sahabat Hadi.. Thanks ata dukungan kalian semua..

2 Responses to "Happy New Year 2010!!"