Candi di Bawah Laut - Foto

Candi di bawah Laut. Berita Candi di bawah laut sangat menghebohkan akhir-akhir ini setelah ditemukannya candi di bawah laut di Selat Bali. Foto candi bawah laut menghebohkan di Twitter beberapa hari belakangan. Departemen Kebudayaan dan Pariwisata pun akan melakukan investigasi perihal foto candi bawah laut tersebut. Ada beberapa versi foto yang menunjukkan keberadaan situs tersebut. Gambar pertama menampakkan tumpukan batu sebagaimana layaknya candi. Meskipun terlihat lumut di sana-sini namun penampakan asli candi tersebut masih terlihat cukup jelas. Gambar lainnya memperlihatkan gapura tinggi. Bangunan itu mengingatkan pada gapura-gapura yang biasa dijumpai di Bali.

Keberadaan candi bawah laut masih menjadi perdebatan, pasalnya, tiga foto yang diperolehnya tampak jernih menggambarkan candi yang diberitakan berada di kawasan laut Bali, fotonya jernih banget, tidak ada ikan. Selain itu secara nalar, keberadaan candi di bawah laut itu sulit. Jangankan di laut, penemuan candi di darat saja, jarang yang ditemukan utuh.

Berikut Foto Candi Bawah Laut :

foto candi bawah laut

foto candi di bawah laut

Misteri Candi bawah Laut Terungkap

Sementara menurut kabar yang beredar bahwa candi tersebut adalah candi buatan yang ditenggelamkan pada 2005 oleh Paul Turley, seorang warga negara Inggris. Dalam situs berita Telegraph, Pria berusia 43 tahun ini mengaku candi itu ia tenggelamkan untuk menarik perhatian bagi sekolah diving yang ia buka di Pemuteran, Barat Laut Bali.

“Ketika saya mendengar berita tersebut, bahwa ada candi di bawah laut, saya langsung tertawa terbahak-bahak,” kata Turley. “Kami menenggelamkan candi itu untuk melakukan hal yang berbeda. Mungkin publisitas soal tersebut kurang, jadi banyak yang tidak tahu.” Selain menarik perhatian, Paul bersama Chris Brown juga mengingatkan pentingnya konservasi. Mereka menjadikan candi tersebut sebagai terumbu karang. Mereka juga menerima donasi bagi para penyelam yang ingin menikmati candi tersebut. Hasilnya diberikan kepada nelayan setempat untuk merawat koral di taman candi tersebut.

Apakah benar atau tidaknya Candi di bawah Laut akan diketahui setelah dilakukan riset penelitian.


4 Responses to "Candi di Bawah Laut - Foto"

  1. fotonya hoax, karangan aja coy..

    ReplyDelete
  2. Thank's buat infonya pak ! , sukses selalu , promo download gratis ebook smuo (sistem mesin uang otomatis),
    rahasia search engine, rahasia tukar link otomatis, mahir facebook, super afilliasi, preman internet, rahasia bisnis online, dan masih ada +200 ebook free lagi !

    ReplyDelete
  3. Great blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?

    A theme like yours with a few simple adjustements would really
    make my blog shine. Please let me know where you got your design.

    Thanks
    Here is my site :: read what he said

    ReplyDelete