Lumpur Lapindo Kondisi Terkini


Tak terasa sudah beberapa tahun lumpur lapindo yang sekarang menjadi sebuah danau. (Tak terasa bagi saya, tapi sangat terasa banget penderitaan bagi para korban lumpur lapindo). Ya sekarang nasib mereka kurang jelas, ya ada sebagian yang beruntung, juga banyak pula yang hidupnya klontang-klantung, dan juga beberapa yang masih bertahan mencari sesuap nasi di sekitar lumpur lapindo. Beberapa waktu lalu saya pergi ke "danau lumpur lapindo", kebetulan lokasi saya tidak jauh-jauh amat dari lumpur lapindo, ya sekedar pengen melihat dari dekat kondisinya sekarang. Beberapa gelintir orang masih bertahan mengelola lumpur lapindo, ya sekarang dimanfaatin untuk "objek wisata lumpur lapindo"



Untuk masuk area lumpur cuma ditarik 5 ribu rupiah, ya itupun banyak juga orang yang mbobol tidak lewat masuk pintu, ya kasihan memang. Banyak warga yang kehilangan rumah mereka, ganti rugi berupa uang pun tak cukup nilainya. Apalagi para wong cilik, mereka gak punya apa-apa, untuk tidur pun ditempat seadanya.. Untuk melihat langsung kondisi lumpur lapindo saat ini saya menjepretnya mungkin bisa 'dirasakan' atau istilahnya 'empati' bagi warga sekitar lumpur..



34 Responses to "Lumpur Lapindo Kondisi Terkini"

  1. pertamaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxzz

    ReplyDelete
  2. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  3. dooooooooooh kok jadi danau terbentang luas yaaak.. terus bagaimana nasib penggantian uang warga..
    salam sayang

    ReplyDelete
  4. oh yaaaaaaaaa Link ke dot com sudah di ADDS.. ma kasih yaaaaak

    ReplyDelete
  5. wah, KangBoed manteb kang..
    -salam juga
    -penggantiannya y gt deh, kyknya g sebanding
    -oke trims sudah di add

    ReplyDelete
  6. lapindo kesannya jadi terlupakan ya? :-(

    ReplyDelete
  7. Wah...kasian yah, belum kelar2 ni masalah...
    Mana yang "itu" sibuk nyalonkan diri sebagai salah satu calon pimpinan partai, wkwkwkwk...
    Turut prihatin..
    Lagian gak enak banet kalo ntar ada iklan: Kenali dan kunjungi objek wisata lumpur lapindo

    ReplyDelete
  8. @linduaji : ya susah njawabnya dibilang terlupakan y bisa, tapi semua sudah pada berusaha
    @zippy : ntar jadi kontes SEO lagi, xixixi..

    ReplyDelete
  9. miris lihatnya ya Kang, apalagi lihat dari dekat. Semoga yang terkena segera mendapat penggantian yang layak. Trims atas artikelnya. Salam

    ReplyDelete
  10. lho, sekarang di depan lapindo itu ada KA toh? taun lalu kesana kayaknya lom ada lintasan KAnya.

    ReplyDelete
  11. @arkasala : y bgitulah keadaannya
    @coffeoriental : ada, fotonya aq ambil dari pinggir jalan sidoarjo-malang

    ReplyDelete
  12. wah keren juga nih, boleh tuh jadi pengganti kontes Pandeglang, Kenali dan Kunjungi Objek Wisata Lumpur Lapindo

    ReplyDelete
  13. semoga cepat terseleseikan, masalahnya lumpurnya nggak abis-abis..

    ReplyDelete
  14. Masha Alloh itu lumpur udah kaya lautan... Ironisnya musibah kok di bikin objek wisata, miris buat para korbannya...

    Salam kenal mas, trims udah mampir di blog saya...

    ReplyDelete
  15. salam sobat
    trims infonya,,saya jadi tahu kondisi saat ini lumpur lapindonya.
    semoga cepat selesai.

    ReplyDelete
  16. salam sobat
    saat terjadi musibah tersebut ...
    saya masih di INDONESIA.

    ReplyDelete
  17. @padeglang : ya itu kalau ane yg bikin kontes, hehe
    @casrudi : ya bukan objek wisata sih sebenernya, tapi kan banya orang yang pengen liat. Slm kenal mas
    @nura : oke mbak sama2, y bgitulah kondisinya skrng

    ReplyDelete
  18. wah... bisa begitu ya, kreatif2...

    tapi emang sebel jg ama pemerintah. ~x(

    ReplyDelete
  19. eh, btw.. sampean tinggal deket sana ya? hem... boleh tuh, diapdet terus beritanya.. biar kita2 ga lupa.

    apalagi media kita cuma ngikutin mainstream..

    ReplyDelete
  20. @secarik kertas : iy sob, lumayan dkt ma lumpur, g sampe 10km lah rumahq

    ReplyDelete
  21. ternyata masih belum berhenti semburannya yah .. dan sepertinya masalah ini dari hari kehari seperti dipalingkan dan hampir tak terdengar kabarnya ;)

    ReplyDelete
  22. kayaknya orang jakarta udah mulai lupa sama bencana lapindo ne...
    musti diingetin terus kayaknya...
    terimakasih sharenya...

    ReplyDelete
  23. kondisinya skrg penuh dengan lumpur, dan kondisi setahun kemudian pun tetap sama

    ReplyDelete
  24. dooooooooooooooooooooooooohhhhhhhhh

    ReplyDelete
  25. bagai mana tuh nasibnya mereka itu..

    ReplyDelete
  26. ya kasihan mereka yg terkena dampak lapindo.

    ReplyDelete
  27. Pengen liat langsung, gmana sih kondisinya :)

    ReplyDelete
  28. wadaw ko di jadiin danau lumpur, malah jadi tempat wisata lagi.....mending ke pandeglang hihihihih

    regards
    antonfkip

    ReplyDelete
  29. Wah kayaknya bakalan lama nih :) semoga saja masalah lumpur ini bisa kelar secepatnya

    ReplyDelete
  30. ayo,kita beri saran untuk menghentikan lumpur lapindo,..

    ReplyDelete
  31. Semoga masalah ini cepat mendapatkan aksi dan solusi dari pihak yang bersangkutan sebagai bentuk tanggung jawab mereka pada korban.

    ReplyDelete
  32. sedih yia :( yang sabar semoga cepat dikasih petunjuk amin...

    ReplyDelete
  33. Info penting harap disebar luaskan. Solusi tepat membangun rumah untuk daerah yang rawan gempa bumi. Sudah terbukti saat gempa 5,6 SR mengguncang jogja ketika rumah-rumah tembok banyak yang hancur rumah jawa yang terbuat dari kayu model
    RUMAH JOGLO,
    RUMAH LIMASAN,
    RUMAH KAMPUNG, tetap berdiri kokoh dan tidak mengalami kerusakan yang berarti. Jika anda berminat dengan rumah seperti yg tersebut diatas silahkan menghubungi kami di 08179442249.
    Kami menjual dan membangun kembali rumah jawa knock down dari kayu jati lawas, melayani bongkar pasang dan paket pengiriman luar kota serta melayani paket pembangunan rumah jawa siap huni

    ReplyDelete