Lepas dari Banner Google, Pagerank Telah Kembali!

Akhirnya setelah dua minggu lamanya sejak 14 Desember pagerank tiba-tiba jadi N/A sekarang telah kembali. Blog Belajar SEO Blogspot ini telah lepas dari Banned Google. Apakah blog ini kena banned atau apa sehingga menjadi N/A saya kurang tahu sebabnya, yang jelas blog ini kembali berpagerank 3 :D. Lalu apa gunanya pagerank ya, waduh emang gue pikirin.. Biar pagerank o atau 3 yang penting ngeblogs.. Ternyata pagerank nungkin sudah tak dihiraukan oleh Google dan mungkin juga para advertiser. Terbukti blog ini laku juga walau sempat PR N/A. Tapi pagerank tetep menjadi suatu ukuran sukses atau tidaknya suatu blog. Lalu apa yang saya lakukan agar lepas dari Banned Google (atau apalah yang jelas saya yakin blog ini dulu kena banned)?? Ya yang pertama yang harus kamu lakukan adalah Reconsideration. Minta kepada Google untuk meninjau ulang blog kamu. Dimana bisa reconsideration?? Ada di Google Webmasters Tools, di bagian kiri bawah ada Site Reconsideration.. Lalu jelaskan kepada Google alasanmu meminta reconsideration. Contoh reques saya seperti ini :

Dear Google,
Yesterday I lost my pagerank, and I don't know the problem. Im' a newbie blogger and still learn SEO, and I didn't knew if I SPAM or do anything with my blog. Please reconsider my blog and thank you so much for help me.

regards,
Hadi
hadi-7.blogspot.com


Nah kira-kira seperti itulah request reconsideration. Setelah request kamu akan mendapat jawaban bahwa request kamu akan segera diproses. Tunggu beberapa minggu, jika mungkin belum ada jawaban dari Google atau kembalinya blog kamu ya kirim reconsider lagi lah.

Selain reconsideration, cara agar lepas dari bannde google mungkin dengan mengganti template, Lebih puas dengan desain template sendiri, ya nggak??

Tapi yang paling penting adalah tetep mencari backlink di blog dofollow PR tinggi, juga social bookmarking dofollow mungkin bisa membantu.

Alhamdulillah blog ini telah sembuh kembali, buat temen-temen yang telah mendukung dan memberikan saran trima kasih banyak ya buat semuanya. Sebagai gantinya saya beri hadiah gratis buat pengunjung blog ini. Apa itu??

Blog Belajar SEO Blogspot kembali menjadi dofollow (kali ini kayaknya tetep dofollow terus), hehe dan kamu bisa nyepam sepuasnya. Mau memasukkan link dalam komentar silakan saja. Bagi yang mencari backlink untuk ikutan kontes SEO sikalan saja. Tak takut Pagerank turun?? Emang gue pikirin.. Sekalian numpang nyundul Festival Museum Nusantara ahh..

7 Responses to "Lepas dari Banner Google, Pagerank Telah Kembali!"

  1. hiks hiks... baik sekali mas, jd terharu dn termotivasi untuk kerja keras adalah energi kita

    ReplyDelete
  2. Udah gajian atuh kang? Dapet job dari mana?

    ReplyDelete
  3. @kerja keras :)
    @nyubi : dikit2 n masih seret2 lah..

    ReplyDelete
  4. selamat atas kembalinya PR mas ...
    memang bener, gak usah terlalu dipikirin deh masalah PR, klo udah waktunya juga tumbuh sendiri ..

    ReplyDelete
  5. Weh lha kok ngak jadi do follow, malah kulihat no follow Mas.

    ReplyDelete
  6. Saya juga pernah kena ban Google (www.tonerbagus.com) tapi alhamdulillah tip di posting ini kulaksanakan, dan penyebabnya saya hapus, tiba-tiba langsung hilang ban nya. langsung nongol lagi. Tanpa menunggu ber jam-jam. Trimakasih Mas. ini posting berguna.

    ReplyDelete
  7. Good job, gan pengalamannya, saya sebagai pemula jadi, jadi dapat masukkan positif, thank you MR. SEO

    ReplyDelete