Mengubah Nofollow Menjadi Dofollow

Akhir-akhir ini saya banyak disibukkan dengan namanya mencari backlink, yah aku banyak komentar di blog-blog Dofollow. Blog dofollow memberikan backlink bagi setiap komentarnya, ya salah satu yang membuat blog jadi lebih rame dengan pengunjung yang berkomentar. Bagaimana mengubah Status Nofollow menjadi Dofollow? Caranya mudah cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Login ke Blogger >> Menu Layout >> Edit HTML
2. Klik Expand Widget Templates
3. Temukan kode berikut :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>
</data:comment.author></a>

4. Hapus tulisan rel='nofollow' sehingga menjadi

<a expr:href='data:comment.authorUrl' >
</data:comment.author></a>

5. Save Template
Selesai dan blog kamu sekarang menjadi Dofollow

Setelah itu check apakah blog kamu sudah Dofollow atau tidak, caranya gini :
pada salah satu komentar, Klik kanan (pada nama pemberi komentar) > Properties
Untuk blog yang dofollow akan seperti ini :

Relation : External
atau
Relation : Dofollow

Sedangkan jika nofollow, statusnya kayak gini

Relation : nofollow

Buat kamu silakan mencoba , Semoga berhasil..

36 Responses to "Mengubah Nofollow Menjadi Dofollow"

  1. wah makasih nich jd bisa dapet backlink gratis. makasih sangat.
    Soal GA udah lama kok mas cuman mo monetise banyak blog aja dengan blog2 yg baru.
    mas nya kan lebih jago dari saya. Kualat dong saya nanti.
    semangat mas hadi

    ReplyDelete
  2. Wah, saya masi nyubi mas. Masi blajar he2

    ReplyDelete
  3. Saya baru mengerti nich tentang no follow dan do follow. terima kasih mas hadi.... :X

    ReplyDelete
  4. oke mas Hitler.. semoga berguna..

    ReplyDelete
  5. wah saya belum sempat otak atik blogspot saya mas ;)

    ReplyDelete
  6. salam sobat
    saya masih bingung juga soal dofollow dan nofollow ini,,,karena setahu saya asal bisa dikomentari bognya,,berarti do follow,,ya ngga siih?

    ReplyDelete
  7. @arifuddin : makasih y
    @pencerah : silakan
    @nura : memang ada yang dofollow (memberikan backlink bagi komentar) juga nofollow. Tapi kalau aku sih blogwalking dimana aja baik dofollow ato nofollow.. Hehe cari banyak teman

    ReplyDelete
  8. @setiawan : makasih juga

    ReplyDelete
  9. keren tips nya bro'...bermanfaat,,

    ReplyDelete
  10. lebih manfaat no follow apa do follow yah bro'....

    ReplyDelete
  11. tips yang menarik. punya saya perlu ditinjau ulang neh. trims kawan. salam

    ReplyDelete
  12. @mel : thanx bro
    @online : ada kelebihan dan kekurangannya masing2, ntar saya posting deh
    @arkasala : siip deh

    ReplyDelete
  13. Blog saya udah do follow tuh :D

    ReplyDelete
  14. oke mas, segera saia mampir balik ;)

    ReplyDelete
  15. Waduw, makin banyak aja donk yang bakal komen disini :D
    Pada cari backlink gratis, termasuk saya, hehhhehe....
    Mantep deh :)

    ReplyDelete
  16. @padeglang : oke silakan
    @arif budi : sama2 thanx. Gabung dofollow y

    ReplyDelete
  17. Selamat kebanjiran koment sobat... makin banyak aja nih yg dofollow..

    ReplyDelete
  18. Kalau gitu sama dong kita termasuk komunitas dofollow.. sama2 sukses sobat..

    ReplyDelete
  19. @signature online : wah, menarik skali sob kalo bnyk pengunjung
    @saungweb: smoga sukses jg sob

    ReplyDelete
  20. Makasih infonya..aku udah robah blogku jadi do follow.Mas mau tanya nich,"Berapa lama biasanya link bisa terindeks google ?

    ReplyDelete
  21. @kaos murah, untuk terindex tentunya hrs register di search engine dlu kyk google, yahoo, bing.. Biasanya terindex bbrp minggu stlh register.. Kalau aq dlu g sampai 1 mgg udh terindex soalx aq jg submit ke bbrp direktori. Di artikelq yg laen udh tak bhs, oke mas thanx udh mampir

    ReplyDelete
  22. .Saya udah comment di Blog Do Follow,soocial bookmark do follow.Tukeran link,OnewaySeolink dsb,Saya mau tanya "kenapa kalau saya cek "link:namadomain.com" lewat google atu lewat Webconf.com/anchor-text-analysis.php,hasilnya tak ada link satupun.Apakah link tersebut belum terindeks google? Berapa lama Backlink bisa terdeteksi ? TQ ya mas.

    ReplyDelete
  23. Makasih infonya bro :). Tapi bisa ndak langsung terindex linknya?

    ReplyDelete
  24. Halo, salam kenal...
    Sama spt pertanyaan desain kaos, pny sy dulu PR3, tp skrng malah PR n/a, stlh di cek ternyata link dr blog luar (inbound link) tak terdeteksi oleh mesin Google.
    Nah, kira2 ini knp ya mas...?

    salam,
    luckyjo.

    ReplyDelete
  25. @belajar internet :
    kalau PR N/A dulu aku juga pernah kayak gitu,
    PR tiba-tiba ilang, dan ngaruh di google backlink
    ngeceknya link:namablog.blogspot.com
    mungkin sebabnya : PR kamu sudah diturunkan oleh google (pastinya), atau mungkin kamu melakukan hal-hal yang tidak disukai google
    Baca artikelku : penyebab pagerank turun ya :)

    ReplyDelete
  26. terimakasih infonya,.........
    moga menjadi dofollow banyak manfaatnya,........ salam knal

    ReplyDelete
  27. berhasilll....
    thnks ilmunya mas...!!!
    semoga yg diatas membalasnya amin.

    silahkan mampir ke:
    http://tipsbarudipercaya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  28. mas kalo ngubah www.namadomain.blogspot.com menjadi www.namadomain.com bisa gag klo yang dari blogspot..??
    thanks b4.

    ReplyDelete
  29. @mufid : kamu harus beli domain dot com sendiri
    bisa di masterweb.net ato godaddy.com
    lalu setting custom domain di blogspot.

    untuk tutorialnya silakan baca disini :
    http://www.o-om.com/2007/12/setting-custom-domain-di-blogger.html

    ReplyDelete
  30. bagus informasinya, sangat bermanfaat.
    Terimakasih ya.

    ReplyDelete