Kerja Keras adalah Energi Kita

Kerja Keras adalah Energi Kita. Semangat kerja keras itulah yang dibangun Pertamina yang selalu ingin memperbaiki diri dan melayani semua lapisan masyarakat Indonesia. Sebagai satu-satunya BUMN yang diberi tugas mengelola "energi kita" tanah air tentu Pertamina dituntut untuk kerja keras semakin lebih baik, menjadi sistem yang mampu menjaga dan mengelola penyediaan energi bahan bakar untuk kelangsungan hidup negeri kita. Mengapa PT. Pertamina Persero memakai slogan Kerja Keras adalah Energi Kita? Tentu maksud dan tujuannya adalah untuk melakukan perubahan baik visi maupun etos kerja yang tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen dan pelayanan kepada masyarakat. Begitulah pendapat saya :)
. So, pasti bisa kerja keras adalah energi kita.

Berbicara tentang energi, kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia yang adalah negara yang punya banyak potensi energi, baik sumber daya alam maupun manusia.. Negara kita kaya segalanya, dari sumber daya alam jelas melimpah, energi pun melimpah, dan tentunya didukung oleh kerja keras manusianya. Kenapa saya membahas masalah ini, tentu kita berharap bangsa Indonesia semakin maju dan berbenah diri, tidak ketinggalan dari bangsa lain. Dalam bidang energi sendiri Pertamina-lah sebagai pelopornya. dan tentunya dengan Kerja Keras adalah Energi Kita.

Kalau kita cermati, banyak sudah usaha-usaha inovatif dan didasari kerja keras yang dilakukan oleh Pertamina, mulai dari produk, sistem pengelolaan, sampai pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan di lapangan pun semakin ditingkatkan, dengan semboyan "Pasti Bisa" dan "Mulai dari Nol" dan sekarang "Kerja keras adalah energi kita" dampaknya begitu besar bagi kita yaitu menaikkan citra Pertamina di mata masyarakat. Hmm bangga dengan SPBU sekarang, datang pun disambut dengan senyum, sapa, salam (3S). Untuk pelayanan sendiri pun setingkat lebih baik, kalau dulu "pelayanan prima" sekarang "pelayanan sepenuh hati". Benar-benar kemajuan yang besar. Inilah sebenarnya kerja keras adalah energi kita. Tapi tentunya juga terdapat banyak kekurangan disana-sini, contohnya dalam kemandirian, sudah saatnya kita menjadi lebih mandiri dan tidak tergantung dari negara lain. Kita punya sumber daya manusia, kita punya energi, marilah kita olah sumber daya alam menjadi produk yang bisa diekspor. Kita olah sendiri minyak mentah kemudian kita ekspor dalam bentuk minyak mateng, he2

Kerja Keras adalah Energi Kita. Sebagai konsumen kita berharap semoga Pertamina semakin lebih baik dan lebih baik lagi, tentunya dengan kerja keras dan kerja keras lagi,, tak ada rasa puas atas hasil sekarang, hari esok harus lebih baik lagi.. Sebagai gambaran tengoklah pabrikan Toyota yang selalu berinovasi, hari ini ada mobil baru yang bagus, dan hari esoknya muncul lagi mobil yang lebih bagus lagi. Toyota tak henti-hentinya berinovasi, konsisten, dan menjaga kualitas. Ya semoga Pertamina bisa kerja keras semakin berinovasi menggunakan segenap energi untuk melayani kita bersama..


Satu lagi yang kita harapkan sebagai konsumen adalah soal harga BBM, dengan harga bensin mencapai Rp 4.500 dan Pertamax Rp 6.800 sangat memberatkan bagi banyak kalangan, terutama kalangan bawah.. Memang kita tahu bahwa ini adalah kondisi yang harus kita hadapi bersama, pemerintah telah bekerja keras mengerahkan semua energinya untuk kita. Tapi tak ada yang tak mungkin, semua bisa dibenahi dengan kerja keras seluruh rakat Indonesia. Tantangan ke depan pun semakin berat, di kala sumber daya energi semakin menipis dan juga perubahan pasar ekonomi dunia diperlukan alternatif-alternatif pencegahan permasalahan.. Dan itu semua perlu dipikirkan dari sekarang.. Mari kita dukung Pertamina : Kerja Keras adalah Energi Kita dan juga sukseskan Pertamina Blog Contest 2009

42 Responses to "Kerja Keras adalah Energi Kita"

  1. sip. Mari kita sama2 berjoeang, Mas ;)
    Salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  2. Mas Hadi, trims atas dukungannya, kalo saya simpan link dukungannya di Page kira2 keberatan gak? Mohon info! tks.

    ReplyDelete
  3. Kita patut mendukung langkah pertamina dalam meminta sumbangsih pemikiran kita untuk kemajuan mereka...

    btw
    Add me @ym
    khairuddin6
    semoga kita bisa sharing ttg banyak hal

    ReplyDelete
  4. semoga pertamina semakin sukses dikemudian hari, dan dapat mengejar ketertinggalan dari perusahaan minyak berkelas dunia lain seperti petronas, petrobras dll....
    salam...
    moga sukses...

    ReplyDelete
  5. @khai : thanx, ayo qt dukung dg saran2 yg membangun.. Utk ym aq jarang2 OL
    @berry : sip mas, thanx
    @nyubi : ok, dukung y
    @miyabi : thanx bro

    ReplyDelete
  6. semoga sukses ikutan kontesnya bro

    ReplyDelete
  7. salam sobat
    wah PERTAMINA ikut kontes blog ya,,
    semoga sukses dan menang kontesnya ,,
    sesuai dengan kerja kerasnya.

    ReplyDelete
  8. sukses bro, aku cuma ngenyimak aja yak

    ReplyDelete
  9. @achmad soleh, thanx bro mohon dukungannya
    @nura, mksh mbak supportnya
    @panca, thanx y mas, aq jg cm ikut2an aj.. g ada target apa2

    ReplyDelete
  10. Mudah2an harga BBM bisa turun lagi. Amin! :)

    ReplyDelete
  11. Pada dasarnya kendaraan yang kita pakai menggunakan bahan bakar yang di olah dan distribusikan oleh pertamina, untuk itu seyogianya kita mendukung langkah2 pertamina supaya lebih maju dan mampu bersaing dengan produk luar yang mulai merambah pangsa pasar Indonesia...

    Btw, selamat berkontes ria ya Mas, semoga mendapat hasil yg terbaik... (Amin)

    ReplyDelete
  12. @tongkonan : yupz, biar gak nguras dompet terus
    @casrudi : sip mas ayo dukung pertamina membangun negri ini ;)

    ReplyDelete
  13. salut buat kerja keras pertamina untuk memajukan bangsa dan negara, semoga pertamina makin mjau.
    salut juga buat postingannya, moga sukse kontesnya

    ReplyDelete
  14. wah ikutan kontes yah mas
    hehehe...kalo menang jangan lupa traktir domain yah.
    oia, kalo pengen tau kontes terbaru dari mana sih..??

    ReplyDelete
  15. pertamina emang mantab
    bikin kontes yang menaikkan kualitas pelayanan. nama baik mereka di dunia maya ikut terdongkrak
    ingat loh mas
    Qu minta jatah 2L pertamax tiap hari yah ^0^

    ReplyDelete
  16. @dzar : thanx mas, utk postinganx sendiri sih biasa saja :)
    @belajar ngeblog : yupz, biar tahu y sering2 blogwalking mas, terutama ke blog2 yg selalu up to date ;)
    @action figure toy : iy, mgkn sebagai sarana mempromosikan slogan baru mereka, juga untuk menerima masukan, kritik dr masyarakat mel dunia maya.. Thanx mas;)

    ReplyDelete
  17. Kalau menang jangan lupa bagi-bagi ya :D

    ReplyDelete
  18. Semoga sukses deh. BTW Saya Hadi dan situ Hadi juga, gimana nih, nanti ketuker lagi, soalnya kasihan yang lain kebingungan. But anyway busway, terserah aja deh.

    "saran saya sih, mas hadi-7 di pake saja inisial nya begitu, tapi terserah sampean juga"

    ReplyDelete
  19. mas hadi saya harap mas jadi salah satu pemenangnya.....amin.

    ReplyDelete
  20. Semoga semangat terus Mas Optimasinya. Mohon dicek linknya ya, saya simpan di sidebar. Tks. Salam :)

    ReplyDelete
  21. @aneka tips :D
    @hadi : sama2 hadi :D
    @sobat sehat : trims bro
    @arkasala : trims mas ats dukungannya ;)

    ReplyDelete
  22. sukses selalu.. semoga pertamina bisa lebih baik lagi dengan adanya kontes ini.. :)

    ReplyDelete
  23. Semoga sukses dan menang kontes dr pertamina ini Mas Hadi.
    selayaknyalah kita ikut mendukung pertamina, yg telah banyak berjasa pd negeri ini, ditengah serbuan perusahaan2 minyak asing yg mulai berebut tempat disini.
    Salam.

    ReplyDelete
  24. @pandeglang : kayaknya bakalan lebih seru deh :D hadiahx motor
    @belajar seo :)
    @bundadontworry : iy mas moga2 pertamina makin baik ke depannya

    ReplyDelete
  25. @kerja keras : thanx sarannya, lebih baik gak usah kebanyakan link. Karna komenx bagus gak tak hapus :D
    @pencerah : thanx bro

    ReplyDelete
  26. Terus semangat sobat kerja keras adalah energi kita :))

    ReplyDelete
  27. @kerja keras : yupz smangat :D

    ReplyDelete
  28. Kerja keras memang harus jadi budaya kita.. yg konon katanya rada2 malas hehee

    ReplyDelete
  29. Semoga pertamina semakin jaya dalam mengembangkan program tranformasi di jajarannya.

    ReplyDelete
  30. @saung :D
    @kerja keras : setuju, mari qt dukung pertamina.. MOga BBM bisa turun ya :D

    ReplyDelete
  31. semoga kerja kerasnya menjadi energi untuk kita,

    nice blog sobat!!!!

    ReplyDelete
  32. sukses bro dalam kontesnya..
    jgn lp trakttir kalo menang hehehe

    ReplyDelete
  33. wow.. sukses gan kontesnya, hehe.. :)

    ReplyDelete
  34. Kerja keras adalah energi kita

    ReplyDelete
  35. Info penting harap disebar luaskan. Solusi tepat membangun rumah untuk daerah yang rawan gempa bumi. Sudah terbukti saat gempa 5,6 SR mengguncang jogja ketika rumah-rumah tembok banyak yang hancur rumah jawa yang terbuat dari kayu model
    RUMAH JOGLO,
    RUMAH LIMASAN,
    RUMAH KAMPUNG, tetap berdiri kokoh dan tidak mengalami kerusakan yang berarti. Jika anda berminat dengan rumah seperti yg tersebut diatas silahkan menghubungi kami di 08179442249.
    Kami menjual dan membangun kembali rumah jawa knock down dari kayu jati lawas, melayani bongkar pasang dan paket pengiriman luar kota serta melayani paket pembangunan rumah jawa siap huni

    ReplyDelete